Oleh: Pdt. Ayub Abner | November 18, 2007

Video Kotbah Minggu, 18 November 2007 di GIII Nishio Japan

Thema: Kebodohan Hidup Manusia

Teks: Amsal 30:1-3 

Pada zaman ini, dengan adanya perkembangan teknologi, banyak orang berpikir bahwa manusia semakin maju, namun apabila ditelusuri secara cermat, sebenarnya manusia semakin bodoh. Mengapa demikian sebab ada dua hal yang seringkali membuat nilai manusia semakin merosot yaitu:

1. Manusia dikatakan bodoh, karena manusia tidak lagi menghargai kesempatan hidup yang Tuhan sudah anugerahkan baginya. Ini dapat dibuktikan dengan adanya perkembangan teknologi yang membuat apapun yang diinginkan manusia serba instan, maka generasi sekarang ini tidak lagi memacu dirinya untuk hidup dalam suatu kehidupan yang berkualitas, sehingga setiap kesempatan dalam kehidupan ini dibiarkan lewat begitu saja tanpa diisi dengan hal-hal yang bermakna. Hal inilah yang merupakan salah satu penyebab nilai manusia semakin meresot.

2. Manusia dikatakan bodoh, dikarenakan nilai manusia sekarang ini tidak lagi dilihat dari nilai yang diberikan oleh Pencipta (Allah) yang mengatakan bahwa manusia di cipta seturut dengan gambar dan rupa Allah. Namun nilai manusia saat ini ditentukan oleh apa yang mempengaruhi manusia dari luar. Oleh sebab itu tidaklah disangkali bahwa penghormatan/penghargaan  manusia terhadap sesamanya saat ini  bergantung kepada pangkatnya, materinya, popularitasnya atau apa yang digunakan dll. Pada hal semua ini hanya bernilai sementara.

Namun pada akhirnya Amsal mengatakan bahwa semuanya membawa kelelahan bagi diri manusia sendiri, itupun karena kebodohan manusia. Namun Nilai hidup dan Tujuan hidup yang terpenting adalah pengenalan akan yang Mahakudus. Amin

Pdt. Ayub Mbuilima

Get Adobe Flash Player

(video 1/8)

(video 2/8) | (video 3/8) | (video 4/8) | (video 5/8)

(video 6/8) | (video 7/8) | (video 8/8)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: