Oleh: Pdt. Ayub Abner | November 11, 2007

Video Kotbah Minggu, 11 November 2007 di GIII Nishio Japan

Thema : Dinamika Iman Naomi.

(Rut 1:1-22)

Ringkasan Isi: Naomi berarti “bergembira”. Dari nama ini dapatlah dipahami bahwa Orang Tua Naomi mengharapkan anaknya ini mendapatkan kegembiraan dalam hidupnya. Ternyata harapan tersebut dibandingkan dengan realita hidupnya Naomi sangat berbeda, sebab realita hidupnya Naomi lebih banyak mengalami kepahitan hidup daripada kegembiraan hal ini dibuktikan dari arti nama yang berikan kepada anak-anaknya. Mahlon berarti “kelemahan” dan Kilyon berarti “kesengsaraan”. Ini dapatlah di artikan bahwa  sejak anak-anak ini lahir Elimelek dan Naomi telah berada dalam kesengsaran dan kepahitan hidup. kepahitan  hidup Naomi semakin bertambah ketika Elimelek dan Naomi mengambil keputusan untuk meninggalkan tanah Betlehem-Yudea (tanah Pernjanjian) dan berangkat ke tanah Moab (bangsa Kafir). Dimana Allah mengijinkan Elimelek Meninggal dan Kedua anak laki-laki Naomi diambil oleh Tuhan. Sehingga Naomi tidak memiliki apa-apa lagi. Namun ditengah-tengah kepahitan hidup dan keputusan kembali ketanah perjanjian maka Allah mengaruniakan beberapa hal penting dalam hidup Naomi, sebagai bukti pemeliharaan Allah yang tak pernah pudar bagi  Naomi:

1. Dalam kepahitan yang dialami oleh Naomi  bermanfaat untuk pembentukan Iman dan Karakter Naomi melalui kesusahan untuk menjadi berkat.

2. Dalam kepahitan yang dialami oleh Naomi, Naomi menjadi berkat bagi Rut, menantunya untuk percaya kepada Allah yang disembah oleh Naomi.

3. Melalui kepahitan hidup Naomi dan keputusan hidup Rut untuk percaya kepada Allahnya Naomi, Maka Allah telah menyediakan suatu rencananya yang besar bagi umat Israel dan  semua orang percaya disegala zaman, yaitu Rut menjadi salah satu nenek moyang Raja Daud (Rut 4:17 ), Rut juga menjadi nenek moyang Yesus Kristus (Matius 1:5).

Tuhan memberkati

Pdt. Ayub Mbuilima

(video 1/7)

(video 2/7) | (video 3/7) | (video 4/7) | (video 5/7)

(video 6/7) | (video 7/7)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: