Oleh: Pdt. Ayub Abner | Juli 30, 2007

Bergaul Dengan Allah Melalui Doa

(1 Samuel 1:11-28)

Setiap orang yang percaya kepada Tuhan, menerima Yesus sebagai juruslamat, lahir baru dan hidup dalam Tuhan, bukan berarti lepas dari masalah dan persoalan hidup, namun seorang anak Tuhan memiliki janji-janji Allah sebagai pengharapan yang pasti, disaat kita diperhadapkan dengan berbagai pergumulan hidup.

Demikian pula dengan apa yang dialami oleh hana. Ketika ia mengizinkan suaminya mengambil penina sebagai istrinya, tanpa disadarinya tantangan dan pergumulan akan dihadapinya.

  1. Yang dihadapi oleh hana, bahwa ia mandul (Tuhan menutup kandungannya)
  2. Pembagian persembahan yang tidak sewajarnya, yang walaupun hana istri yang pertama, namun hanya menerima satu bagian.
  3. Ketika imam eli melihat hana hanya berdoa dalam hati, Imam Eli menyangka hana seorang wanita dursila dan sedang mabuk oleh anggur.

Hana seorang wanita yang bergantung dan bergaul dengan Allah, walaupun dalam berbagai hal ia mengalami tantangan, namun ia tetap setia berdoa dan berharap hanya kepada Tuhan. Untuk bergantung kepada Tuhan, kita harus menerima Yesus sebagai Juruslamat, dan mengundang Roh Kudus mengisi kehidupan kita.

Ketergantungan kita kepada Allah, membuat kita tetap bertahan dalam pergumulan hidup baik dalam masyarakat ataupun dalam keluarga. Hana disaat ia berdoa, dengan sabar ia menantikan jawaban doa akan pergumulannya, dan tetap meyakini Firman Tuhan. Hana memberikan teladan yang baik dimana dalam pergumulan hidupnya ia tetap berdoa dengan tekun dan setia sambil menunggu kedaulatan Allah yang jadi bukan apa yang menjadi kehendaknya, sehingga jawaban doa yang luar biasa boleh ia alami.
AMIN

Pdt .Ayub Abner Mbuilima, M.Th


Responses

  1. Bergaul berarti berkomunikasi dgn cara apapun. kita tidak hanya berbicara (berdoa) tetapi juga mendengar suara Allah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: